MTs TARBIYATUL WATHON MEMPEROLEH ANUGERAH MADRASAH BERPRESTASI

Dalam Pelaksanaan Pelajar Teladan ke 41 tahun 2019, LP MA'ARIF kabupaten Gresik menganugerahkan Madrasah Berprestasi. Gelar Madrasah Berprestasi ini merupakan yang kedua kalinya bagi Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Wathon. Sebelumnya, pada tahun 2014, MTs Tarbiyatul Wathon juga memperoleh gelar yang sama.

Gelar Madrasah Berprestasi diberikan oleh LP Ma'arif Kabupaten Gresik sebagai wujud apresiasi atas capaian prestasi madrasah pada pagelaran lomba di tingkat Nasional maupun Internasional yang diraih oleh madrasah di bawah naungan LP Ma'arif. Gelar yang sama juga diberikan oleh Kemenag Kanwil Jawa Timur pada tahun 2018, pada pelaksanaan hari amal bakti madrasah.

Pada tahun pelajaran 2018/2019, MTs Tarbiyatul Wathon meraih capaian prestasi yang gemilang di Tingkat Nasional, dengan Meraih Juara 1 Nasional Kompetisi Robot Madrasah 2018 yang diselenggarakan oleh Kemenag RI pusat. Pada tahun, 2019, Tim Robotik MTs Tarbiyatul Wathon meraih Juara 2 dalam Lomba Robot Nasional yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Surabaya. Di tingkat Internasional, MTs Tarbiyatul Wathon meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu pada ajang Islamic International School Robot di Malaysia. Ini merupakan capain tertinggi yang diraih MTs Tarbiyatul Wathon sejak didirikan pada tahun 1972. Disamping itu, capaian prestasi ini merupakan wujud dari misi madrasah. Artinya, misi madrasah untuk berprestasi di tingkat internasional sudah terealisasi. Dengan kata lain, MTs Tarbiyatul Wathon, madrasah "Ndeso", sudah dapat mensejajarkan dirinya dengan madrasah-madrasah terbaik di Tanah air.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft