GENERASI BARU, JUARA BARU, HARAPAN BARU

 

Setelah sukses di tahun 2018 dengan tim Robotik yang meraih prestasi Juara 2&3 di Pentas internasional di Malaysia dan Juara 1 Nasional dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kemenag RI di Jakarta, generasi baru tim Robotik Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Wathon telah lahir lagi. Generasi baru ini personelnya masih duduk di kelas 8 MTs Tarbiyatul Wathon, sementara yang sebelumnya duduk di kelas 9. Tim Robotik Generasi Baru yang terdiri dari Azmi Rafsanjani, Aniisul Fikri, Hakiki Firdaus dan Mohammad Shofi berhasil meraih Juara 2 dan Juara Harapan 1 dalam ajang Lomba Robot Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Surabaya (ITS). Prestasi ini lebih baik dari prestasi tahun lalu yang meraih Juara Harapan 1 dan the best strategy.

Dalam lomba tersebut, Tim Robotik MTs Tarbiyatul Wathon menyiapkan Robot Line Tracer Analog dan Robot Transporter yang difungsikan untuk membuat senjata yang memiliki kekuatan sakti. Robot tersebut harus dapat melewati labirin, jungkat jungkit dan kolam kelereng.

Raihan prestasi tersebut memunculkan harapan baru bagi kesinambungan prestasi tim robotik MTs Tarbiyatul Wathon yang sudah memcatatkan namanya di level internasional dan nasional. Menurut pembina tim robotik MTs Tarbiyatul Wathon, Thoriq, menuturkan "Tim ini memiliki prospek yang bagus untuk kesinambungan prestasi tim robotik MTs Tarbiyatul Wathon. Secara mental mereka sudah sangat bagus. Mereka sudah tidak grogi dalam menghadapi tekanan dalam suatu perlombaan. Terbukti, mereka dapat berprestasi di tingkat Nasional. Mereka, menurut saya, sudah siap jika diikutsertakan dalam lomba di level internasional". Sementara itu, bapak Kepala MTs Tarbiyatul Wathon, Mohammad Faizal Mubarok, menyampaikan bahwa beliau senang dan bangga atas munculnya generasi baru tim robotik MTs Tarbiyatul Wathon ini karena tentunya hal ini memunculkan harapan baru untuk kesinambungan prestasi tim robotik MTs Tarbiyatul Wathon.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft