PESTA DEMOKRASI SISWA

Pergantian kepemimpinan di kalangan siswa MTs. Tarbiyatul Wathon kembali terjadi. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pada masa abdi tahun lalu akan digantikan dengan periode 2018/2019. Setelah pelaksanaan laporan pertanggungjawaban pada Kamis, 20 September 2018 lalu, Komisi Pemilihan Osis melaksanakan pemungutan suara untuk memilih pemimpin Osis berikutnya.

                Terdapat tiga calon putra dan putri yang berebut hati para aktivis Osis. Calon putra nomor urut 1, Khoirul Fatikin bersaing dengan Moh. Aniisul Fikri pada nomor 2 dan Moh. Nauval Fazrur Rohman urutan 3. Sedangkan, kandidat putri secara berurutan nomor 1, 2 dan 3 yakni Atiqotur Rizqiyah, Saidatul Wafiyah dan Dwi Ananda Hamidah. Ketiganya berkesempatan menyampaikan, visi, misi dan program kerja untuk kemajuan Osis masa abdi 2018/2019.

                Dalam penyelenggaraan pemungutan suara pemilihan ketua Osis menggunakan sistem online (e-voting). Siswa tinggal mengakses situs www.pemilos.mtstawongresik.sch.id. Dan bisa menyalurkan hak suaranya. Pada hari Senin, 24 September kemarin, secara bergiliran siswa menyalurkan suara dengan mendatangi laboratorium computer MTs. Dan mengakses situs tersebut. Dengan memasukkan nomor induk dan password. Siswa dapat secara langsung mengetahui profil, visi misi dan program kerjanya. Dengan sekali klik, maka siswa sudah dinyatakan memilih pemimpinnya.

Hasil akhir menunjukkan nomor urut 2 Moh. Aniisul Fikri menjadi ketua Osis masa abdi 2018/2019 dengan memperoleh 114 (59,38 %) dan untuk putri dimenangkan oleh Saidatul Wafiyah yang mendapatkan suara sebanyak 93 (48,44 %). Selamat untuk Ketua terpilih semoga sukses dan dapat menjalankan Osis dengan lebih baik.

 

 

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft