Kemeriahan Agustusan di MTs. Tarbiyatul Wathon

KEMERIAHAN “AGUSTUSAN”

Kemeriahan begitu terasa di bulan Agustus lalu, MTs. Tarbiyatul Wathon memperingati bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017. Mengusung tema bersama bersatu berani berprestasi, siswa-siswi menyelenggarakan peringatan hari besar nasional ini dengan penuh semangat dan keberanian untuk meraih prestasi. Kegiatan yang dimulai pada tanggal 15 – 16 Agustus 2017 ini dibuka dengan sangat meriah. Berbeda dengan upacara seremonial biasa, pada pembukaan PHBN tahun ini menggunakan format barisan membentuk kolase kata dari peserta dengan membentuk kata “MTs. Tarbiyatul Wathon” dan kolase bendera merah putih. Menjadi hal baru format upacara semacam itu dan sangat meriah.

Berbagai perlombaan dihelat. Mulai dari permainan tradisional seperti balap karung, menggiring balon, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk hingga sepeda hias diselenggarakan oleh panitia dari pengurus osis. Selain itu juga ada perlombaan seperti gerak jalan, karaoke hingga karnaval yang sudah menjadi rutinitas kegiatan tahunan pada bulan Agustus. Selama dua hari pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan sukses tanpa ada halangan berarti. Hal tersebut tak lepas dari peran para pembina yang selalu mendampingi siswa selama kegiatan tersebut berlangsung. Dari berbagai macam perlombaan tadi pemenang dalam kegiatan agustusan ini adalah siswa-siswi dari kelas 9c yang menjadi juara umum. Dengan begitu bangga kelas 9c mendapatkan piala bergilir dari Kepala Madrasah.

Selain kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga, MTs. Tarbiyatul Wathon juga mengikuti beberapa agenda kegiatan Agustusan yang diselenggarakan oleh Desa maupun Kecamatan. Seperti kegiatan upacara detik-detik proklamasi Kec. Panceng yang bertempat di Lap. Dalegan, MTs. Tarbiyatul Wathon mendelegasikan pengurus Osis untuk mengikuti upacara tersebut. Kemudian pada lomba sholawat hadrah al banjari tingkat kecamatan yang menyabet juara 1 dan 2. Ada pula kegiatan gerak jalan tingkat kecamatan dan desa yang diikuti oleh siswa dan siswi. Dari lomba gerak jalan tersebut alhamdulillah MTs. Tarbiyatul Wathon berhasil menjuarai lomba gerak jalan desa campurejo untuk tingkatan pelajar dan menjadi juara 1 gerak jalan putri serta juara 2 untuk putra di tingkat Kecamatan.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft