LOMBA JELAJAH ALAM PENGGALANG (LJAP) 2021

Di penghujung tahun 2021, MTs Tarbiyatul Wathon mengadakan kegiatan Jelajah Alam Penggalang 2021. Kegiatan ini diadakan sebagai pengganti dari kegiatan Perkemahan PERMATSA yang dilaksanakan dua tahunan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan sikap disiplin, jujur dan tanggung jawab peserta didik. Disamping itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk membekali peserta didik keterampilan dalam kepramukaan sehingga nantinya diharapkan peserta didik memiliki kepribadian yang tangguh, tangkas,,cekatan, dan peka terhadap lingkungan sosial di masyarakat.

Kegiatan Jelajah Alam penggalang ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah MTs Tarbiyatul Wathon, bapak Mohammad Faizal Mubarok. Dalam sambutannya, pak Faiz, menuturkan bahwa para anggota penggalang harus dapat meningkatkan kedisiplinannya dan menjaga sikapnya selama kegiatan berlangsung karena kegiatan ini berlangsung di luar lingkungan madrasah.

Kegiatan ini terdiri dari berbagai lomba kepramukaan diantaranya Simaphore, Morse, PPGD, Halang Rintang hingga yel-yel. lomba tersebut dibagi menjadi 5 pos. dimana setiap regu harus menyelesaikan  dengan cepat dan tepat setiap jenis lomba tersebut. dari 14 regu putra dan putri regu tergiat putra di menangkan oleh regu Cobra (9A) dan regu Kamboja (9A) yang juga memenangkan regu tergiat 1 putri. dengan demikian juara umum LJAP 2021 diraih oleh  kelas 9A. selamat... SALAM PRAMUKA !!!

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft