PASSTA MTS TARBIYATUL WATHON 2021: MENGASAH BAKAT UNTUK MERAIH PRESTASI YANG TINGGI

PASSTA (Pekan Olahraga dan Seni Siswa MTs. Tarbiyatul Wathon) merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh MTs Tarbiyatul Wathon untuk menggali bakat dan minat peserta didik untuk meraih prestasi yang tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta didik yang mewakili kontingen masing masing kelas. Terdapat 7 Kontingen, yaitu, kontingen kelas 7A, 7 B, 8A, 8 B, 8C, 9 A dan 9 B, yang mengikuti kegiatan PASTA tahun 2021. Masing masing kontingen mewakilkan para atlet atau peserta didik yang terjun dalam lomba olah raga dan seni. Lomba lomba tersebut diantaranya, Futsal, Bulutangkis, Voli, Catur, Tenis. Atletik Lari, Pidato, Singer dan Vlog

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil bagian Kesiswaan, ibu Ushfuriyah, dengan diserahkannya bendera PASTA kepada ibu Waka Kesiswaan oleh ketua Panitia. Pembukaan dihadiri oleh semua bapak ibu guru MTs Tarbiyatul Wathon dan semua kontingen. Pembukaan PASTA semakin meriah dengan nyala flare yang berwarna warni dari para kontingen.

Hari pertama mempertandingkan cabang  olahraga futsal yang dihelat di GOR Pantura Futsal Sport. Ada juga pertandingan bulu tangkis yang di tandingkan di GOR Singosari serta bola voli Putri. Seluruh pertandingan tersebut memakai system knockout/sistem gugur. Petandingan berjalan cukup kompetitif pada setiap pertandingan cabang olahraga tersebut

Pada Hari Kedua kompetisi PASSTA mempertandingkan cabang bola voli, tenis meja dan cabang seni kaligrafi yang diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas. dalam lomba kaligrafi ini setiap peserta harus secara kreatif dan inovatif dalam memadupadankan antara ketepatan dalam khot/huruf kaligrafi dengan warna dan tema kaligrafi kontemporer. Ada cabang olahraga yang tertunda dihari kedua ini, yakni cabang atletik lari yang harus dipindah pada keesokan harinya karena cuaca hujan.

Di Hari terakhir ini, cabang atletik dipertandingkan  di awal kegiatan sebelum cabang seni. Lari 100 dan 800 m menjadi jarak lomba lari pada PASSTA tahun ini. Selain itu cabang seni yang juga di lombakan yakni singer, pidato dan pembuatan vlog.

Selanjutnya, Juara Umum pada PASTA MTs Tarbiyatul Wathon 2021 diraih oleh kelas 8A dengan raihan 7 Emas, 0 Perak 2 Perunggu. Pada kesempatan lain, bapak Kepala Madrasah, Mohammad Faizal Mubarok, berharap bahwa pelaksanaan PASTA ini tidak sekedar acara rutinan ceremonial belaka. MTs Tarbiyatul Wathon sudah seharusnya berpikir tentang output dan outcome dari kegiatan tersebut dengan menindaklanjuti hasil PASTA melalui pembinaan yang berkelanjutan dan serius, sehingga kedepannya kegiatan ini dapat melahirkan peserta didik yang berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft