UPAYA CEGAH PENYEBARAN CORONA MELALUI VAKSINASI

Vaksinasi bagi pelajar merupakan upaya dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di kalangan pelajar dan guru. Terlebih dengan diizinkanya pembe─║ajaran tatap muka di madrasah oleh pemerintah, vaksinasi menjadi suatu keharusan bagi civitas akademik di madrasah.

Pada tanggal 20 September 2021, Dinas Kesehatan kabupaten Gresik bersinergi dengan MTs Tarbiyatul Wathon mengadakan vaksinasi untuk kalangan pelajar bertempat di MTs Tarbiyatul Wathon. Sebanyak 160 peserta didik dari 174 peserta didik sudah tervaksinasi dosis 1 vaksin sinovac. Beberapa siswa tidak bisa ikut kegiatan vaksinasi karena kurang cukup umur--usia minimum 12 tahun--, disamping itu ada beberapa yang tidak diizinkan orang tua mereka karena memiliki penyakit bawaan.

Vaksinasi juga diikuti oleh alumni dan masyarakat umum dengan total 445 dosis yang telah di suntikkan kepada masyarakat. Menurut pak Faizal Mubarok, Kepala MTs Tarbiyatul Wathon, "Kegiatan ini diluar prediksi dari Madrasah, karena awalnya kegiatan vaksin ini hanya untuk pelajar. Tapi karena ada tambahan jumlah dosis vaksin akhirnya dibuka kuota untuk masyarakat umum dan ternyata antusiasme masyarakat untuk vaksin sangat tinggi sekali. Tim kami sempat kuwalahan" tutur beliau. Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi dari bapak Camat Panceng. "Dengan dibukanya vaksinasi untuk masyarakat umum di MTs Tarbiyatul Wathon, tentu hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya memenuhi target percepatan vaksinasi masyarakat." tutur beliau.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Panceng memaparkan "kalkulasi dari jumlah penduduk di kecamatan Panceng baru sekitar 30% yang sudah tervaksinasi. Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk memenuhi target vaksinasi dari pemerintah.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft