MENYELARASKAN CITA-CITA ORANGTUA DENGAN PROGRAM LEMBAGA

Senin (31/08/2020), MTs. Tarbiyatul Wathon menyelenggarakan silaturrahmi dengan perwakilan orangtua/wali siswa dari kelas 7, 8 dan 9. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membangun komunikasi antara lembaga dalam hal ini kepala madrasah dan wakil kepala bersama dengan wali siswa guna menyelaraskan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita dari orangtua/wali siswa terkait program pendidikan anak-anak selama menuntut ilmu di MTs. Tarbiyatul Wathon TP. 2020-2021.

                Pertemuan yang diawali dengan sambutan sekaligus pengarahan oleh kepala madrasah, Bpk. Mohammad Faizal Mubarok, M.Pd. beliau menyampaikan pentingnya kesepahaman tentang program-program yang dilaksanakan di madrasah kepada orangtua. Selain itu, adanya sinergitas antara orangtua, siswa dan guru menjadi poin penting akan keberhasilan dalam membimbing dan membentuk karakter anak. Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan harapan kepada orangtua untuk berperan aktif dalam mendampingi anak ketika di rumah dan di luar lingkungan madrasah.

                Diskusi dan sharing pertemuan di pimpin oleh Ibu Emy Fitriyatun Nisa’, S.Hum selaku Waka. Hubungan Masyarakat (Humas). Perbincangan, saran dan usulan dari wali siswa yang hadir membuat suasana pertemuan lebih hidup. Hasil musyawarah mufakat ini, menyepakati ketua paguyuban wali siswa MTs. Tarbiyatul Wathon dipimpin oleh Ibu Tis’atun Jalilah dan sekretarisnya Ibu Imro’atul Azizah. Keduanya merupakan wali siswa dari siswa kelas 7 MTs. Tarbiyatul Wathon.

Dari pertemuan ini memunculkan beberapa program kegiatan orangtua/wali siswa seperti mengadakan kegiatan doa bersama setiap hari Rabu malam Jum’at pada minggu terakhir setiap bulan. Kegiatan ini diharapkan menjadi ikhtiyar bathiniyah orangtua dan guru untuk selalu mendoakan anak-anaknya agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan memiliki akhlak yang mulia. Lebih lanjut, program yang melibatkan orangtua/wali siswa seperti kegiatan peringatan harlah lembaga, penggalangan dana bantuan pembangunan gedung baru serta kegiatan insidentil lain akan dilaksanakan oleh paguyuban wali siswa di tahun ini lebih maksimal.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft