MEMBANGUN CHEMISTRY DENGAN ORANGTUA PESERTA DIDIK BARU

Dimasa pandemi covid-19 saat ini yang juga bersamaan dengan awal tahun pelajaran 2020-2021,  MTs. Tarbiyatul Wathon tetap menyelenggarakan kegiatan awal tahun pelajaran berupa pertemuan wali siswa bersama peserta didik baru. Ini dilakukan guna membangun chemistry yang baik kedepannya. Pentingnya kesepahaman dan kerjasama yang baik antara madrasah dan oarangtua/wali menjadi modal yang sangat penting.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, orangtua/wali siswa dibagi menjadi beberapa ruang kelas untuk bertemu petugas dari guru yang ditugaskan untuk memberikan materi sosialisasi. Setiap ruang diisi oleh 12-13 orangtua/wali. Setiap orangtua/ wali diwajibkan untuk memakai masker serta menjaga jarap. Hal ini dilakukan untuk mengurangi berkumpulnya orang dalam satu lokasi serta mematuhi anjuran pemerintah agar memiliki membiasakan diri sesuai dengan protokol kesehatan.

Beberapa hal penting yang disosialisasikan kepada orangtua yakni terkait program madrasah seperti visi, misi madrasah, program kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler hingga program pemberian beasiswa. Hal ini penting sekali untuk disampaikan agar terjadi kesepahaman antara madrasah dan orangtua/wali siswa. Selain itu, dalam kegiatan sosialisasi ini orangtua diminta untuk memberikan nomor HP/WA untuk mengefektikan komunikasi orangtua kepada bapak/ibu guru dan madrasah. Sedangkan siswa harus mengisi lembar pernyataan tentang kesiapannya belajar di madrasah. Diakhir acara, orangtua dibekali buku paket pelajaran untuk diberikan kepada putra/putrinya untuk belajar dari rumah secara daring (online) hal ini tentunya dilakukan karena kondisi saat ini terkait pandemic covid-19 yang belum usai.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft