MTS TARBIYATUL WATHON KEMBALIKAN DANA OPERASIONAL PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL , SISA DANA PIP DAN TABUNGAN SISWA

Dampak dari adanya wabah virus Corona salah satunya adalah tidak terlaksannya Ujian Nasional. Sebagai tindak lanjut dari tidak terlaksanya Ujian Nasional tersebut, MTS Tarbiyatul wathon mengembalikan dana operasional yang tidak terpakai kepada wali siswa kelas 9. Besaran dana yang dikembalikan adalah dua ratus ribu rupiah. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Kamis dan Sabtu, 11 dan 13 Juni 2020. Kegiatan tersebut sebagai wujud tanggung jawab madrasah terhadap wali siswa.

                Selain dana Ujian Nasional, Madrasah juga mengembalikan rekening tabungan Program Indonesia Pintar (PIP) dan sisa dananya. Pada tahun 2019, terdapat 51 siswa MTs Tarbiyatul Wathon yang memperoleh dana PIP dengan rincian 50 siswa kelas 9 dan 1 siswa kelas 7. Keputusan penentuan penerima PIP adalah kewenang Kantor Kementerian Agama dengan kata lain Madrasah tidak memiliki untuk menentukan penerima PIP. . Dana PIP tersebut diambil secara kolektif oleh madrasah untuk kemudahan pencairan untuk selanjutnya digunakan biaya pendidikan siswa. Sisa dari dana yang digunakan untuk biaya pendidikan siswa tersebut oleh madrasah dikembalikan kepada wali siswa masing-masing beserta buku rekening tabungannya.

                Madrasah juga melaporkan sisa dana tabungan dari masing masing siswa dan mengembalikannya kepada wali siswa masing-masing. Hal ini dilakukan karena merupakan tutup buku akhir tahun masa studi di MTS Tarbiyatul Wathon

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft