AKSI PEDULI SESAMA

Siswa  yang tergabung  dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Tarbiyatul Wathon menggelar aksi peduli sesama yaitu penggalangan dana untuk teman-temannya ananda Moh. Rosihul Islamuddin dari kelas 9c dan ananda Deatin Nihaya dari kelas 9b. Setelah mendapat kabar bahwa ananda Rossi yang sudah kurang lebih 4 bulan sakit akan berobat ke Surabaya dan kemungkinan akan menghabiskan banyak biaya serta meninggalnya Ibu Deatin Nihaya.

 Menindak lanjuti kabar tersebut pengurus OSIS MTs Tarbiyatul Wathon melaksanakan aksi peduli sesama pada hari Senin, 6 Januari 2020. Penggalangan dana dilakukan dengan cara pengurus OSIS masuk ke setiap kelas dengan membawa dua kotak yang satu untuk Rossi dan satunya untuk Deatin. Penggalangan dana ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, karena ini merupakan salah satu pendidikan karakter untuk siswa dalam hal bertoleransi sesama temannya.

 Disamping itu, hal ini juga didasari bahwa setiap hari para siswa sudah dibiasakan beramal setiap pagi dengan menyisihkan uang jajannya untuk dimasukkan kedalam kotak/umplungan setelah sholat dhuhah dan hajat berjamaah sebelum PBM dimulai. Acara penggalangan dana berjalan dengan lancar dan seluruh siswa sangat antusias, ini dilihat dari perolehan hasil penggalangan dana yang lumayan banyak.

 Dana yang sudah didapatkan diserahkan sebesar Rp.500.000,- oleh pengurus OSIS yang didampingi oleh Bapak Ibu guru kepada keluarga Deatin Nihaya pada hari Rabo, 8 Januari 2020 di rumahnya yang beralamat di dusun Karangtumpuk . Sedangkan dana Sebesar Rp. 1.000.000,- untuk Rossi diserahkan pada hari Senin, 13 Januari 2020 di RS. dr. Soetomo Surabaya. Semoga hasil penggalangan dana ini dapat bermanfaat untuk keduanya dan menjadi amal baik untuk siswa MTs Tarbiyatul Wathon.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft