MTs Tarbiyatul Wathon Carnival “Keragaman Khas Adat dan Budaya Indonesia”

Karnaval dalam memperingati HUT RI merupakan salah satu peringatan HUT RI yang paling ditunggu oleh masyarakat tak terkecuali masyarakat desa Campurejo Panceng Gresik. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat sekitar yang telah memadati jalur karnaval bahkan sebelum karnaval dimulai. Biasanya masyarakat bergerombol didepan-depan rumah atau dipinggir-pinggir  jalan dengan keluarga, teman atau tetangga.

Kegiatan karnaval diikuti oleh seluruh masyarakat desa Campurejo dari beberapa RT bahkan lembaga-lembaga sekolah mulai dari TK, MI/SD, MTs/SMP dan MA. Karnaval ini dimulai dari balaidesa Campurejo sampai berjalan menyusuri desa Campurejo, Waru dan Weru. Dalam pelaksanannya MTs Tarbiyatul Wathon mengikuti kegiatan karnaval HUT RI yang ke 74 ini dengan mengusung tema “Keragaman Adat dan Budaya Indonesia”.

Setiap kelas mendapatkan tema sesuai dengan budaya yang ada di Indonesi dan seluruh siswa siswi MTs Tarbiyatul Wathon menggunakan kostum unik dari berbagai adat secara totalitas dengan didampingi oleh wali kelas dan guru pendamping. Di kelas 7a, kostum menarik ditampilkan, mengusung tema adat bali, siswa kelas 7a mengenakan ikat kepala khas bali disertai dengan sarung kotak-kotak ciri sarung khas bali juga tentunya. Sedangkan di kelas 7b mengenakan adat Sulawesi

Sedangkan di kelas 8a menunjukkan kebolehannya dalam memerankan adat Dayak, lengkap dengan kostumnya serta tarian-tarian khas dayak yang ditampilkan disepanjang kirab karnaval. untuk kelas 8b adat Papua dan dan kelas 9 adat Minang dan diiringi dengan tari khas minang yang menggunakan aksesoris tongkat sebagai gerak tarinya. Seluruh warga MTs Tarbiyatul Wathon mengikuti karnaval dengan sangat antusias dan senang.

Masyarakat tampak merespon sangat baik terhadap tampilan-tampilan kostum berbagai adat dari siswa siswi MTs Tarbiyatul Wathon, ini dilihat dari komentar-komentar masyarakat yang merespon dengan positif. Semoga MTs Tarbiyatu Wathon mampu selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat desa Campurejo dan sekitarnya

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft