MTs Tarbiyatul Wathon Meraih Juara 3 dalam Ajang KSM Tingkat Kabupaten

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Pada hari Sabtu, 20 Juli 2019 kabupaten Gresik mengadakan KSM MTs Se Kabupaten Gresik yang terbagi dibeberapa wilayah. MTs Tarbiyatul Wathon sendiri mengikuti seleksi KSM MTs Se Kabupaten Gresik di Perkumpulan Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik (PKSS) : MTs, MA, SMA Kanjeng Sepuh. Kontingen MTs Tarbiyatul Wathon mendelegasikan 6 siswinya  yaitu di bidang Matematika Dwi Nanda Hamidah dan Belgis Nazwatul Arifin, di bidang IPA Zuniar Rizqy Huda dan Saidatul Mudzkiroh, di bidang IPS Sivia Rahmawati dan Syarifah Agha Bariyah.

 Pada pelaksanaannya setiap sekolah mendaftarkan calon peserta didiknya dengan sistem online untuk mendapatkan kartu peserta. Pengerjaan soal KSM ini dilakukan dengan sistem tulis, dengan ketentuan pengerjaan soal bahwa setiap jawaban yang benar akan memdapatkan nilai +5, soal salah -2 dan soal yang tidak dijawab -1. Anak-anak mengikuti KSM ini dengan baik dan antusias.

 Dalam seleksi KSM MTs Se Kabupaten Gresik ini kontingen MTs Tarbiyatul Wathon mampu bersaing dengan sangat baik di bidang mata pelajaran IPS atas nama Silvia Rohmawati, dengan  berhasil memperoleh juara 3 dan akan dikirim menjadi salah satu  peserta yang mewakili kontingen Gresik di tingkat Provinsi. Keberhasilan Silvia Rahmawati ini juga tidak luput dari bimbingan dari bapak Musthofah, SE, S.Pd.I. yang telah meluangkan waktu untuk membimbingnya setiap minggu sehingga mampu memberikan yang terbaik.

 Semoga dalam seleksi KSM MTs di tingkat Provinsi ananda Silvia Rahmawati mampu bersaing dengan peserta lain dan memberikan yang terbaik sehingga mampu mengharumkan Kabupaten Gresik khususnya lembaga MTs Tarbiyatul Wathon.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft