PERTEMUAN WALI SISWA BARU: MENJAGA KESEPAHAMAN KEBIJAKAN MADRASAH

Menumbuhkan kesepahaman terhadap adanya program dan kebijakan madrasah sangatlah penting agar tidak terjadi kesalahpahaman. Beberapa temuan menunjukkan bahwa sebagian wali siswa malas membaca buku panduan akademik. Selain itu, terdapat pula wali siswa yang kurang paham isinya namun tidak memiliki waktu, kemauan dan keberanian untuk bertanya.

Berdasarkan temuan temuan tersebut, MTs Tarbiyatul Wathon melaksanakan kegiatan sosialisasi program dan kebijakan madrasah kepada wali siswa. Agar menghasilkan kesepahaman yang baik, para wali siswa bersama putra putrinya diberikan kesempatan untuk bertatap muka lansung dengan petugas khusus yang akan menjelaskan isi buku panduan akademik.

Dalam pelaksanaannya ternyata para wali merasa kemasan pertemuan seperti di atas lebih efektif karena dapat menjembatani para wali siswa yang kurang memiliki keberanian untuk bertanya di depan umum. Terbukti para wali siswa banyak yang bertanya terkait beberapa kebijakan madrasah yang kurang mereka pahami khususnya beasiswa. Disamping beasiswa, macam macam kegiatan ekstra dan jadwalnya juga menjadi bagian yang sering ditanyakan oleh para wali siswa. Didalam kegiatan tersebut, wali siswa dan siswa menandatangani surat pernyataan sebagai siswa di MTs Tarbiyatul Wathon.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft