LANGKAH AWAL MENUJU MADRASAH ADIWIYATA

 

Lingkungan madrasah yang hijau dan bersih serta ramah lingkungan adalah dambaan semua madrasah. Melihat kondisi lingkungan di MTs Tarbiyatul Wathon tampaknya masih jauh dari kriteria madrasah Adiwiyata. Kondisi MTs Tarbiyatul Wathon saat ini minim penghijauan sehingga berpengaruh pada panasnya udara. Tentunya, hal ini sedikit membuat proses belajar mengajar kurang nyaman.

Berangkat dari kegiatan study banding MTs Al Hikam di MTs Tarbiyatul Wathon Gresik, MTs Al Hikam, sebagai MTs Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur, memberikan hadiah sebuah pohon Tin. Dengan ditanamnya pohon Tin tersebut diharapkan menjadi tonggak awal terwujudnya madrasah Adiwiyata di MTs Tarbiyatul Wathon. Madrasah yang ramah lingkungan. Madrasah yang hijau dan bersih.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MTs Tarbiyatul Wathon, Mohammad Faizal Mubarok,  menuturkan keinginannya untuk belajar Adiwiyata di MTs Al Hikam. "Harapannya, dengan study banding nantinya kita dapat membuat perencanaan dan menerapkannya dengan sempurna" tutur beliau.

© Hak Cipta 2024 MTs Tarbiyatul Wathon Gresik - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft